Kamis, 24 Maret 2016

Pernikahan adalah sebuah komitmen


Saya ingin mengajukan sebuah pertanyaan dasar. Hanya Anda yang tahu jawaban sebenarnya, tetapi respon Anda akan menentukan apakah pernikahan adalah pilihan yang tepat atau tidak bagi Anda saat ini.
   Apakah Anda siap dengan sebuah komitmen? Lihatlah pacar Anda. Pandang dan pegang tangannya. Anda akan mengikatkan diri kepadanya selama kurang lebih 50 tahun. Pikirkan hal ini baik-baik! Sangat penting untuk berpikir dua kali sebelum memasuki sebuah ruangan tanpa pintu keluar. Anda tak dapat memperoleh kebebasan dan keterikatan sekaligus. Anda tak dapat menikah sekaligus membujang. Berdua berarti Anda tak lagi satu. Keterikatan ini tetap berlaku baik saat mengalami sakit ringan maupun berat, kemiskinan, perkara hukum, kehilangan pekerjaan, anak yang cacat atau kejutan hidup lainnya.
  Jangan menikah jika Anda tak dapat memelihara komitmen. Pernikahan adalah komitmen tak bersyarat, bukan sebuah perjanjian. Komitmen banyak maknanya bagi banyak orang. Bagi sebagian orang, kekuatan komitmen mereka bervariasi, tergantung kondisi emosi dan fisik. Kata komitmen merupakan bentukan kata kerja "commit" yang berarti "melakukan atau menyelenggarakan." Ini adalah ikrar atau janji yang mengikat. Ikrar pribadi yang Anda nyatakan di depan umum. Ikrar yang harus diwujudkan, apapun halangannya. Ini adalah penyerahan total diri seseorang kepada orang lain. Resikonya besar, tetapi hidup Anda akan menjadi lebih utuh.
   Jika pacaran adalah proses pemilihan kepada siapa diri Anda akan diikatkan, maka pemberkatan nikah adalah "tindakan publik" dari komitmen tersebut. Dan setiap hari sepanjang pernikahan, Anda harus memperbaharui tindakan komitmen Anda kepada pasangan Anda. Komitmen dapat mempertahankan sebuah hubungan dan memeliharanya agar tetap hidup saat perasaan romantis telah pudar.
   Anda harus terus berjuang untuk memelihara komitmen pernikahan Anda sebagai sesuatu yang utama dalam hidup dan melawan tekanan untuk membagi komitmen tersebut dengan segi-segi lain dari hidup Anda. Tingkat komitmen Anda adalah faktor paling penting yang menentukan berhasil tidaknya hubungan Anda.
      Pernikahan adalah salah satu transisi yang paling sulit dan kompleks. Ini adalah suatu usaha kerjasama saat dua orang membangun kesatuan dan pada saat yang sama memelihara dan mengembangkan pribadi dan potensi masing-masing. Ini adalah sebuah perjalanan yang mengharuskan kita menentukan pilihan atas banyak persimpangan. Setiap persimpangan memiliki karakteristik dan tujuan tersendiri, ada yang baik dan ada yang tidak. Ini adalah sebuah perjalanan di mana kita menghadapi tahap atau periode yang dapat kita sebut musim.


Semoga artikel Pernikahan adalah sebuah komitmen bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel Pernikahan adalah sebuah komitmen ini, like dan bagikan ketemanmu.

Posting Komentar

Indahnya sebuah Pernikahan - All Right Reserved.Powered Edit by : cincin kawin